Jelang HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Prajurit Satlinlamil 3 Ikuti Doa Bersama di Lantamal VI

Jelang HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Prajurit Satlinlamil 3 Ikuti Doa Bersama di Lantamal VI

Smallest Font
Largest Font

TNI AL, Makassar,- Menjelang HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 mengikuti kegiatan Doa Bersama di Mako Lantamal VI Makassar, Jumat (16/8/2024).

Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", segenap Prajurit dan PNS Satlinlamil 3 mengikuti kegiatan Doa Bersama secara serentak. 

Untuk yang beragama Muslim, acara doa bersama diawali Shalat Jumat di Masjid Jami'atul Bahari Mako Lantamal VI, dilanjutkan Istighosah dan Doa Bersama dipimpin oleh PNS Budi Utomo, S.E. Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan oleh para Prajurit dan PNS yang beragama Nasrani di Gereja Lantamal VI dipimpin oleh Serma Andarias. Sementara yang beragama Hindu, doa bersama dilaksanakan di Gedung PP Jaladri Lantamal VI dipimpin oleh Serda Abimanyu.

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.M., M.Tr. Hanla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai ungkapan syukur atas Kemerdekaan RI yang sudah memasuki usia 79 tahun. Selain itu, juga mendoakan untuk keselamatan seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarganya dalam melaksanakan tugas.

"Kita juga mendoakan para syuhada yang gugur dalam mempertahankan NKRI dan para arwah pendahulu, agar senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT," ujar Dansatlinlamil 3.

(Satlinlamil 3)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow